fahmiii ...
Senja di Bandung
fahmiii ...
| Photo by me, just watch! |
![]() |
| Photo by me, taken at the top of Mount Panderman -2013 |
![]() |
| Taken at top of Panderman, by Adib. Gak nyambung ya, hehe.. |
| Intermezoo hehe :D |
| Intermezoo lagii ckckck |
![]() |
| Picture of Daud Yusuf, Teken from Wikipedia |
![]() |
| Habis hujan di Asrama SMAN 10 Tlogowaru beberapa tahun yang lalu, jiaah :D |
Jadi singkatnya di warteg tadi, bapak-bapak yang udah kehabisan energi itu pulang. Saya juga lah ngapain nge-galau sendirian di warteg. Sampai di kosan baru beberapa menit istirahat sambil ber-blogging ria nyamuk-nyamuk udah pada mulai hunting, nah berhubung nyamuk di sini udah pada kebal sama obat nyamuk elektrik yang saya punya dan lotion anti-nyamuk juga lagi habis dan ditambah lagi nggak ada tv di kamar, mau lihat pakai online streaming loadingnya aja udah parah, gimana bufferingnya. Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke warung kelontong buat beli lotion nyamuk sekalian lanjutin nonton final AFF.
Waktu sampai di warung, udah menit 28 babak perpanjangan kedua dan scoreboard masih menunjukkan angka 0_0, haha.. Di warung kecil ini memang ramai, ada sekitar 15 orang, ada yang lagi main catur juga. Beda sama di warteg tadi yang ramai banget walau cuma 3 orang, di sini keliatan tenang-tenang aja.
Well, akhirnya pertandingan harus diselesaikan dengan cara yang lebih jantan : adu pinalti.
'' Wah menang nih kita kalo penalti''
'' Nggak ah, Vietnam kenceng-kenceng tendangannya''
'' Kenceng-kenceng tapi ngelambung, ke samping, ke atas.. haha.. terarah yang penting''
Tendangan pertama dari Vietnam:
'' Wah masuk nih kayaknya'' belum ada yang sempet ngasih tanggapan dan, well masuk. Sial..
''..... masih sepi...''
'' Masuk juga nih kita liat aja tuh, yang jauh yang jauh ambil kuda-kudanya''
'' Iya, masuk ini''
'' Nooh kan apa gue bilang''
'' Ini nggak masuk nih gue tiupin ini biar nggak masuk''
'' Noh kan, apa gue bilang, ngga mungkin masuk die udah gue tiupin''
'' Wah nih nglambung nih Vietnam nih, liat aja tuh mukanya aja udah kayak balon tiup, ngelambung nih pasti die'' dan ternyaya.... gol.. gaga
'' Yah salah dah gua''
Wkwkwkwk boleh boleh bang, nice try, gaga..
'' Nggak masuk nih Vietnam, pake kaki kiri dia'' lalu tendangannya melesat tajam menjebol gawang kita. . Gaga nice try lagi ya bang..
'' Nih masuk nih kita, jauh dia ambil ancang-ancangnya''
'' Haha''
'' Iya bisa nipu kalo jauh, kalo deket kebaca entar'' -__-'' iyo wes bang..
Dan sampailah pada momen yang paling mendebarkan habis tendangan ke-8 Vietnam tidak merubah score 6-6.
'' Wah kok dia sih yang nendang''
'' Dapet bonus nih dia nih kalo masuk''
'' Yah pake kaki kiri dia, nggak masuk lah''
Dan ...... BLENG !!!!!!! Goal bro !!! Wkwkwkwkwkwkwkwk diem lu bang... kakaka ...
Akhirnya Indonesia juara piala AFF U-19 2013 bro !! Waseeeek, ini hal paling membahagiakan selama hari ini. Gagagaga. .
'' Yes yes yes!! Kann ape gua bilang, menang, juara kita''
'' Pelatihnya nangis tuh''
'' Ini se-Asia apa Asia Tenggara ya?" What bang????? Dan lebih parahnya pertanyaan konyol itu dilontarkan sampai dua kali dan tidak juga ada jawab. Well untuk pertama kalinya saya harus angkat suara ini kayaknya..
Yes! Selamat buat Timnas U-19. Selamat buat kita semua bangsa Indonesia.
Bahkan orang yang nggak tau menahu tentang piala AFF, tentang sepak bola pun bisa dengan begitu antusias menyaksikan timnas kita berjuang di lapangan hijau. Betapa indahnya nasionalisme masyarakat Indonesia.
Betapa unik dan indah Indonesia.
Sampai di kosan, well saya baru sadar tumpukan tugas kuliah belum ada yang kesentuh, wkwkwk... Tapi kalo lagi bersemangat gini mah mau sampai pagi ngerjain juga ga masalah, gaga...
Salam juara AFF 2013 .. kakaka
Saya akhir-akhir ini lumayan kudet, kebanyakan main dota kayaknya, gaga.. sampai-sampai nggak tau kalau malam ini timnas kita main di final lawan vietnam. Parah banget yak, padahal/sebelum-sebelumnya saya selalu update perkembangan dunia persepakbolaan.
Nah jadi ceritanya tadi saya habis muter-muter, pagi jalan-jalan di sekitar bundaran HI menikmati car free day sama barongsai yang nge-dance gangnam style. Habis itu temen saya ngajak ke monas. Karena niatnya emang jalan-jalan ya udah kita memutuskan buat jalan kaki dari HI ke Monas, lumayan juga ternyata, panas.. haha.. habis salat di MI Istiqlal, nyari-nyari buku dulu di Senen. Karena lumayan capek, sampai di kosan saya ketiduran dan baru bangun mendekati isya', sial..
Karena belum sempet masak, dan perut lumayan kosong, saya ke warteg. Di sana udah ada tiga bapak-bapak yang antusias sekali lihat final AFF.
'' Ahh laamee, keburu diambil noh''
'' Bahaya tuh nomor tujuh, gesit dia main potong aja''
'' Lah, bingung gini nih pemain kita, haduuh haduh''
Gagaga, saya jadi kayak makan di gelora delta sidoarjo ini.
Untuk sedikit mengurangi kekudetan, saya ikutan lihat sama bapak-bapak itu akhirnya. Dan kembali:
'' Ah kebanyakan ngocek, kasih lah''
'' Huh ngumpul mulu ne mainnya, nyebar dong''
'' Yaah, dikasih siapa tuh''
Singkatnya, mulai menit pertama sampai sekitar menit ke 28, timnas kita dimarahi habis-habisan sama supporternya di warteg, gagag..
Beberapa menit setelah itu, pola permainan kita mulai terlihat, dan bapak-bapak itu nggak buruk-buruk juga pengamatannya.
'' Nah kalo gini kan enak diliat''
'' Huh untung ada si merah tadi, kalo lewat habis udah''
'' Hah untung bagus dia refleknya, kalo enggak masuk udah itu''
'' Ah coba digoyang dikit tv-nya, masuk pasti itu tadi''
Well, komentar-komentar positif itu ternyata nggak tahan lama bro, wkwkwkwk.. habis itu balik lagi dah:
'' Nggak jalan gini nih passing-passingnya''
'' Coba tadi dia tendang langsung masuk tuh, pake dibawa segala''
'' Terserah dia lah dianya yang main, lu ngomel aje'' (pliss deh bang, dari tadi kalian ngapain kalo nggak ngomel-ngomel sendiri)
'' Kecewa nih, kecewa ''
Sampai mendekati menit 45 dan sepertinya energi mereka sudah terkuras habis.
'' Kok bau pesing ya apaan nih?"
'' Apaan ni gua bikin kopi''
'' Kopi lu pesing tuh''
Yes well, sepertinya mereka sudah ingat deadline buat bayar hutang.. gaga.. Padahal lumayan banyak momen yang bikin saya deg deg-an di akhir babak pertama tadi, tapi bapak-bapak itu kok diem aja ya? Wkwkwk....
![]() |
| Privat doc. Taken at Batu, near Selecta. Just watch |
![]() |
| Photo by me, just watch! |
![]() |
| Taken at BNS (Batu Night Spectacular) by Eka P.P student of Brawijaya University majoring in geofisika |